You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
 Warga Antusias Tonton Layar Tancep di Setu Babakan
.
photo Erna Martiyanti - Beritajakarta.id

Warga Antusias Nonton Layar Tancep di Setu Babakan

Berbagai cara dilakukan untuk memeriahkan malam pergantian tahun. Seperti yang dilakukan oleh Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Selatan, khususnya di kawasan Setu Babakan.

Ingin suasana berbeda saja, dengar-dengar ada panggung hiburan di Setu Babakan, makannya saya ajak keluarga ke sini

Kali ini pihak panitia memasang layar berukuran besar dan memutar film lawas. Kegiatan ini biasa disebut dengan layar tancep. Film yang diputar pun merupakan film yang dibintangi oleh legenda Betawi, Benyamin Sueb dan Si Pitung.

Warga terlihat antusias menikmati pertunjukan layar tancep yang digelar di Perkampungan Budaya Betawi (PBB) Setu Babakan. Layar tancep mulai digelar pada pukul 20.00 dengan judul Biang Kerok yang dibintangi oleh Benyamin Sueb.

Jalan Protokol Prioritas Pembersihan Sampah

Salah satu warga Ciganjur, Aji Safrilla Himawan (35) mengaku sengaja mengaja anggota keluarganya untuk ke Setu Babakan merayakan malam tahun baru. Terlebih keluarganya tengah kedatangan saudara dari kampung halaman.

"Ingin suasana berbeda saja, dengar-dengar ada panggung hiburan di Setu Babakan, makannya saya ajak keluarga ke sini," kata Aji, di Setu Babakan, Jakarta Selatan, Sabtu (31/12).

Semula dirinya tidak mengetahui jika di Setu Babakan panggung hiburannya akan diisi dengan layar tancep. Dirinya berpikir hanya akan ada panggung yang menampilkan berbagai hiburan. Selain layar tancep, pertunjukan lainnya yang juga digelar yakni gambang kromong.

"Nggak kepikiran tadinya kalau akan ada layar tancep dan gambang kromong, sudah lama juga ngga nonton layar tancep," ucapnya.

Sama halnya dengan, Sariyanti (40) warga Jalan Kahfi II, yang tidak mengira akan ada layar tancep di Setu Babakan. Dirinya mengajak anggota keluarga ke Satu Babakan karena dekat dengan rumah. "Dekat juga dengan rumah, tapi nggak nyangka akan ada layar tancep," ujarnya.

Pantauan Beritajakarta.com, amphiteater yang ada di PBB Setu Babakan terlihat penuh oleh warga yang menonton. Kebanyakan warga membawa serta anggota keluarga mulai dari anak-anak hingga orang tua. 

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1228 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1155 personTiyo Surya Sakti
  3. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1129 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1091 personAldi Geri Lumban Tobing
  5. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1061 personNurito